Sabtu, 07 Juli 2012

BURUNG di INDONESIA, KEAJAIBAN BEO YANG BISA BERKATA

Assalamualaikum...


   Jenis fauna yang satu ini memang sudah tak asing lagi bagi penggemar hewan peliharaan, karena selain sebagai hiburan ia juga bisa sebagai kebanggaan. Hampir semua orang cinta burung, hanya saja kadang tidak memeliharanya karena alasan tidak bisa merawatnya.

Alangkah indahnya kehidupan ini ketika kita bangun awal pagi dan mendengar kicauannya yang sangat merdu itu. Suatu hari aku telpon istri yang sedang duduk-duduk di bawah kandang burung milik mertuaku. Alhamdulillah gak jadi bertengkar lantaran terdengar suara burung tadi.. ajaib bukan.



   Ada lagi jenis-jenis burung bisa diajari ngomong, tetapi harus hati-hati dan pandai memilih kata yang akan diajarkan. Lazimnya burung akan diajar berkata-kata seperti " Assalamualaikum", "Pak ada tamu",  "Silahkan masuk" dan banyak lagi.

    Ada satu kisah seorang yang memelihara burung, berhubung dia mau pergi merantau, maka burung itu diserahkan kepada saudaranya untuk merawatnya, setelah ditinggal merantau satu tahun suara burung itu jadi aneh. Lantas ditanyakan kepada saudaranya tadi kenapa kok jadi seperti ini? dimana kamu letak burungku selama aku tinggal? Rupanya suara aneh yang ditiru burung beo tadi adalah suara dari toilet, karena selama ditinggal merantau kandang burung itu digantung dekat dengan kamar mandi.

  Jadi, bagi penggemar burung yang mau tahu lebih banyak bagaimana merawat burung kesayangan silahkan kesini.

seperti video dibawah ini adalah contoh burung beo yang bisa berkata...


  Banyak lagi jenis burung disekitar kita yang perlu dilestarikan keberadaanya agar generasi yang akan datang, anak cucu kita juga bisa menikmati keindahan fauna ini.
  
 Ini foto diantanra burung yang ada di sekitar kita yang perlu dilestarikan tidak jadi burung yang marah seperti "ANGRY BIRD" yang menyeramkan.

                                Burung pipit                                                                   

    

                                 Burung Gereja

     


                           Burung Kepodang


                    Burung Kutilang


               Burung Hantu


                     Burung Jalak


dan banyak lagi...

semoga bermanfaat..

wassalam..

2 komentar:

brikinsmith mengatakan...

burunge ucuulll pakkk????

Unknown mengatakan...

iya iki lagi nggoleki... opo g dolan neng omahmu Kin?