Selasa, 10 Juli 2012

CEGAH JERAWAT SEBELUM TERLAMBAT


Cara Mencegah Jerawat

Assalamualaikum...

  Salah satu penyebab kurangnya percaya diri dalam bergaul adalah adanya jerawat yang ada di muka kita. Bagi yang belum ada jerawat atau tak mau ada jerawat atau yang sudah ada jerawat sedikit-sedikit lebih baik anda ikuti tips berikut agar jerawat tidak jadi merajalela sampai tak cukup mukanya... hehehe.. 
Bersihkan bagian dalam
 Bersihkan usus anda, karena jerawat timbul karena kekotoran pada usus yang mengerak yang menyebabkan darah jadi kotor.
Hindari makan makanan yang berlemak
Rutin membersihkan wajah
Salah satu penyebab jerawat karena kotoran yang menempel di wajah. Cucilah muka anda dengan foaming yang cocok atau membersihkan wajah menggunakan susu pembersih dan toner.
Minumlah 12 gelas air dalam satu hari
Mengkonsumsi air 12 gelas air dalam satu hari atau minum air yang cukup dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan zat tidak berguna yang ada di tubuh, termasuk bakteri yang dapat menimbulkan jerawat dari dalam.
Gunakanlah masker alami pencegah jerawat
Dengan memakai masker alami seperti madu atau jeruk nipis. Hal ini dapat membantu menghilangkan bakteri dan minyak yang menempel di wajah.
Kurangi penggunaan kosmetik yang berlebihan
Gunakan saja kosmetik yang ringan untuk keseharian dan Pilihlah kosmetik yang berbahan dasar air dibanding kosmetik yang berbahan dasar minyak.
Jangan pencet jerawat
Usahakan untuk meghindari memencet jerawat yang tumbuh walau sekecil apapun, karena selain tangan yang tanpa disadari tidak steril akan menambah jumlah bakteri pada wajah berjerawat tetapi juga pada saat memencet jerawat lapisan yang ada di bawah kulit dapat menjadi rusak hingga menyebabkan minyak wajah menyebar ke bagian lain.
semoga bermanfaat,
wassalam..

Tidak ada komentar: